Kamis, 01 Desember 2011

Quality of Blog

Mendadak saya berpikir, apakah blog yang saya buat selama ini sudah cukup berkualitas?

Hal ini masuk ke dalam pikiran saya secara tiba-tiba, karena, setelah saya lihat, traffic blog ini sangatlah minim. Lain halnya dengan blog dari teman saya yang dia sendiri baru beberapa hari membuatnya, namun trafficnya sudah hampir 1000 views. Yah, inilah derita manusia non-eksis. :P

Mengenai kualitas suatu blog, saya sendiri masih belum memiliki suatu gambaran yang jelas. Entah itu memiliki page views segaban, entah isinya harus mengandung karya ilmiah yang luar biasa, ataupun yang lainnya, saya masih belum memiliki gambaran pasti tentangnya. Namun, samar-samar, saya melihat ada persamaan dari beberapa blog hasil blogwalking bahwa blog yang disenangi oleh orang banyak (traffic besar) adalah blog yang konstan menyediakan suatu informasi tertentu. Kata kuncinya adalah konsisten.

Namun, kalau menurut saya sih blog yang saya buat adalah yang mencerminkan diri saya sendiri. Tidak peduli mau dilihat orang atau tidak, yang penting, fungsi blog sebagai buku harian online sudah terpenuhi. Malahan, kalau buku harian itu, semakin banyak yang baca, semakin buruk. hahaha

Yah, kembali lagi, tapi traffic blog yang besar menandakan orang senang dengan apa yang kita tulis. Sangat menyenangkan bisa membantu, menghibur, mengkritisi, dan berbagi kepada orang lain tentang sesuatu yang kita miliki. Dasarnya manusia suka bercerita dan suka didengarkan(atau dibaca). Namun, apabila tidak, juga tidak apa-apa, toh, ini hanya dalam kehidupan maya. Masih ada dunia nyata, dunia yang kita benar-benar hidup padanya.

Sudahlah, intinya, saya ingin mengubah blog ini menjadi lebih berkualitas. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Express your Mind about The Knight in this rule-free wall